.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

08 Januari 2009

Bintang Paling Terang di Rasi Capricorn

Capricorn merupakan zodiak ke sepuluh dari 12 rasi bintang. Rasi ini dilambangkan dengan huruf Unicode ♑. Capricorn termasuk ke dalam 88 konstelasi moderen. Kontelasi Capricorn dikelilingi oleh konstelasi Aquarius, Sagittarius, Microscopium, Piscis Austrinus, dan Aquilla. Semuanya berada di bagian langit yang disebut Laut atau Air, dimana di situ banyak terdapat konstelasi lain yang dekat dengan air seperti Aquarius dan Pisces.
Yang menarik ialah yang berhubungan dengan namaku. Menurut Om Wikipedia, Algiedi adalah nama bintang paling terang di rasi bintang Capricorn. Bintang ini sebenarnya terdiri dari dua bintang yang berdekatan, yakni Prima Giedi (α1-Capriconi) dan Secunda Giedi (α2-Capriconi). Bintang ini bersama dengan Yue (ψ-Capriconi) dan Deneb Al Giedi (δ-Capricorni) membentuk segitiga utama dari Capricorn.
Wah aku jadi belajar astronomi nih. Aku jadi bangga. Berarti aku diharapkan menjadi bintang paling terang di lingkungan orang-orang yang berbintang Capricorn, atau aku diharapkan sebagai anak yang berbintang Capricorn yang bisa menjadi bintang yang paling terang.
Semoga :)
Kata Mama, ketika baru lahir aku belum diberi nama. Setelah beberapa hari dan dengan perdebatan panjang :) akhirnya ada dua nama. Kata Mama lagi, dari kedua nama itu, akulah yang pada akhirnya memilihnya. Hahaha... aneh ya. Gimana cara? Yaa tanya Mama sama Papa aja deh.