.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

01 Januari 2009

SELAMAT TAHUN BARU


Sebetulnya aku nggak tau mau ucapin selamat tahun baru apa, tahun baru hijriyah atau tahun baru masehi. Hihihi. Ya dua-duanya deh.

Semalam aku jalan jalan sama Mama sama Papa sama Wawa juga, keliling-liling Jakarta aja. Waktu tanggal 28 Desember juga jalan malam sih. Itu kan malam tahun baru hijriyah. Waktu itu Papa lucu deh, di jalan teriak-teriak, ”Selamat Tahun Baru!!” Eh semua orang yang di jalan bengong semua. Mungkin mereka pikir tahun barunya masih tiga hari lagi. Padahal maksud Papa kan tahun baru hijriyah. Hihihi. Beda sekali sama waktu semalam. Banyak orang di jalan teriak-teriak, ”Selamat Tahun Baru!!” Padahal tahunnya baru akan jadi baru setelah jam 12 malam, iya kan?

Nah tuh, aku jadi berpikir. Banyak sekali orang yang turun ke jalan merayakan tahun baru masehi ini. Bikin pesta lah, beli terompet lah, kembang api lah. Seru sekali. Tapi koq banyak sekali yang nggak merayakan tahun baru hijriyah ya. Ya tentunya nggak perlu beli terompet atau kembang api. Atau pesta besar-besaran. Aku nggak tau juga harus seperti apa. Mungkin bersyukur atau merenung? Ah, di tahun baru masehi juga mestinya sama aja kan. Apa ya? Aduh, aku bingung nih.

Tapi kata Mama, tahun baru hijriyah yang jatuh tanggal 1 Muharram itu juga sering disebut Lebaran Anak Yatim. Oh kalo begitu nanti kalo aku udah besar aku mau merayakan tahun baru hiriyah ini dengan cara berbagi sama anak-anak yatim. Kata Papa, setiap tahun Nenek selalu merayakan tahun baru hijriyah dengan memberi santunan buat anak yatim. Ah, nanti aku mau kayak Nenek ah.

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1430H dan Selamat Tahun Baru Masehi 2009 !!!

0 komentar: